Bangga jadi Alumni SMK Yapis Fakfak, Bupati UT Beri Motivasi untuk Pelajar

oleh

Bupati Fakfak Untung Tamsil mengungkapkan kebanggaannya menghadiri kegiatan milad Milad SMea/ SMK Yapis Fakfak Ke-48. Sebagai alumni, Bupati UT sapaan akrabnya itu memberikan pesan motivasi bagi pelajar.

“Saya merasa bangga sekali bisa beralmamater di SMK atau SMea Fakfak. Pesan saya sebagai alumni kepada anak-anak sekalian, harus belajar baik dan sekolah baik, karena kesuksesan kita ada di diri kita sendiri, kembali kepada diri kita masing-masing,” tuturnya di Gedung Koni, Senin (20/02/2023).

Layaknya orang tua bagi para pelajar, Bupati UT berharap didikan di lingkungan keluarga dan lingkungan sekolah harus menjadi pegangan agar menjadi pelajar yang teladan.

Bahkan, lanjut UT, dunia saat ini telah banyak perubahan akibat dari arus globalisasi. Maka perlu transformasi ilmu dan pengetahuan yang berdampak pada diri sendiri.

“Dengan itu, saya mengimbau dan menegaskan agar seluruh siswa-siswi SMK tidak boleh memakai aibon dan minuman keras (miras), kita tingkatkan moral kita, karakter kita. Kepada dewan guru awasi terus terhadap perkembangan anak-anak kita,” ungkapnya.

Perayaan milad SMea/SMK Yapis Fakfak Ke-48 juga diselenggarakan pentas seni dan pameran. Bupati UT menilai kegiatan tersebut penting untuk menumbuhkan semangat, bakat dan kreatifitas pelajar di bidang seni.

“Kegiatan ini penting sehingga anak-anak setelah lulus tinggal kita dorong menjadi lebih baik, karena banyak potensi yang tinggal dimanfaatkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, UT juga meminta pelajar dan para guru untuk mendukung program dan kebijakan Pemda Fakfak, khususnya di bidang pendidikan.

“Karena dukungan anak-anak serta dewan guru serta alumni semua menjadi penting dalam pembangunan di Fakfak,” imbuhnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.