Beri Bantuan, Bupati UT Dorong Pelaku Usaha Kecil

oleh

Bupati Fakfak Untung Tamsil menyerahkan bantuan 20 unit blender kepada ibu-ibu pelaku usaha kecil di Kampung Kayu Merah, Kabupaten Fakfak. Menurutnya, pemberian bantuan itu bertujuan untuk pengembangan UMKM.

“Bantuan ini merupakan implementasi dari visi misi Pemerintah yaitu Fakfak Tersenyum dengan salah satu brand unggulan kita adalah Gerakan Membangun Pariwisata Ekonomi Masyarakat Sejahtera (Gempar Emas). Memang belum semua tersentuh, tetapi secara perlahan Pemerintah akan melihat itu, bantuan ini juga untuk mendukung pengembangan ekonomi bagi mama-mama pelaku-pelaku usaha kecil di kampung, tuturnya saat pemberian bantuan Balai Kampung Kayu Merah Distrik Fakfak Tengah, Jumat (10/03/2023).

Menurut Bupati UT, sapaan akrabnya, kelompok ibu-ibu yang belum mendapat bantuan tersebut agar bersabar.

“Yang belum dapat bantuan ini mohon kiranya dapat bersabar, nanti insya Allah kalau ada lagi pasti akan diberikan dan dilihat oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Perindag,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Fakfak Mohjak Rengen menyampaikan, bantuan ini merupakan kepedulian Pemerintah Daerah untuk mendukung kelompok ibu-ibu yang memiliki usaha.

“Ini harapan kami untuk bisa meningkatan pendapatan masyarakat khususnya yang ada dikampung kayu merah, hari ini bantuan blender untuk es ini diserahkan simbolis saja. Memang kami sudah habis kegiatannya pengadaan ini dibelanjakan pada tahun 2022, ada banyak peralatan yang diberikan berupa tenda jualan, gelas plastic pop ice di tahun 2022 kemarin sudah habis dan dibagikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Lanjut Mohjak Rengen, tahun 2023 pihaknya akan meningkatkan pembelanjaan pengadaan mesin blender dan kebutuhan pokok lainnya.

“Kami berharap ini semua dilakukan pemerintah untuk menumbuhkan perekonomian mama-mama dikampung salah satunya juga di Kampung Kayu Merah,” tandasnya.

Saat menyerahkan bantuan, Bupati Fakfak Untung Tamsil didampingi Kepala Dinas Perindag Mohjak Rengan, juga dihadiri Kepala Distrik Fakfak Tengah Munawarir Rengen, Kepala Kampung Kayu Merah La Fendi, Sekertaris tim percepatan pembangunan Salim Alhamid, dan masyarakat kampung kayu merah.

No More Posts Available.

No more pages to load.