Bupati Kaimana Freddy Thie Resmikan Program 4 Milyar Rehabilitasi 19 Rumah di Ure

oleh

Bekerja yang berorientasi pada hasil rupanya menjadi tekad yang bulat dari Freddy Thie, pria berketurunan Tionghoa yang kini menjabat Bupati Kaimana, Provinsi Papua Barat. Berkat tangan dinginnya, program dan kebijakan strategis Pemda Kaimana satu per satu berdampak positif kepada masyarakat.

Salah satunya program 4 Milyar setiap desa untuk rehabilitasi rumah tak layak dengan skema pembiayaan menggunakan APBD Kaimana. Terbaru, Bupati Freddy Thie dan wakilnya Hasbullah Furuada meresmikan 19 rumah dari program itu di kampung Muri atau Ure, Distrik Yamor.

“Program ini masuk di kampung Muri/Ure karena permintaan masyarakat agar mereka bisa menikmati hunian rumah yang baik. Bahwa masyarakat Ure tidak mau lagi tinggal di rumah panggung, tetapi mau tinggal di rumah yang dikeramik,” jelas Freddy Thie pada Selasa (23/05/2023).

Freddy Thie menjelaskan sebagai kepala daerah sudah menjadi keharusan untuk memenuhi permintaan masyarakat, terlebih lagi kebutuhan masyarakat itu telah diprogramkan dengan baik di masa kepemimpinannya.

“Saya meminta maaf karena mungkin ada keterlambatan sehingga pada kesempatan yang berbahagia ini, puji Tuhan kita baru mau meresmikan rumah masyarakat yang kurang lebih ada 19 rumah”, ujarnya.

Menurut Bupati Freddy Thie, komitmen pemerintah hadir untuk memberikan perhatian terhadap masyarakat. Dengan harapan adanya rehabilitasi rumah dapat menghadirkan kenyamanan dan hidup lebih layak.

“Mudah-mudahan, dari program 4 miliar untuk rehab rumah hunian yang ada dan akan ditempati masyarakat di kampung Ure ini bisa mendatangkan berkat, rezeki untuk bapa dorang mama dorang disini”. Ucapnya.

Di akhir sambutannya, Freddy Thie melakukan pemotongan pita sebagai agenda seremonial peresmian rehabilitasi rumah oleh Pemda.

“Dengan memohon perlindungan Tuhan yang maha kuasa, hari ini tanggal 23 Mei tahun 2023, saya Bupati Kaimana dengan resmi menggunting pita, tanda diresmikan program rehab rumah satu kampung 4 miliar,” imbuhnya

No More Posts Available.

No more pages to load.