Datangkan Pelatih Tenis Meja Profesional, Bukti Freddy Thie Ingin Anak Kaimana Berprestasi

oleh

Bupati Kaimana Freddy Thie menaruh perhatian serius untuk mengembangkan potensi putra-putri daerahnya di bidang olahraga. Komitmen itu ia tunjukkan salah satunya melalui olahraga tenis meja.

Tak tanggung-tanggung, Bupati berdarah Thionghoa itu bahkan mendatangkan pelatih yang mengantongi sertifikat dan rekam jejak prestasi di cabang olahraga tenis meja.

“Pemerintah Daerah (Pemda) Kaimana serius untuk bangun prestasi tenis meja, kami sudah datangkan pelatih yang punya sertifikasi dan tentu punya catatan maupun pengalaman dalam mengikuti kompetisi-kompetisi tenis meja,” ungkapnya saat mengunjungi tempat latihan tenis meja di Stdion Triton, Kaimana, Selasa sore (14/02/2023).

Selain mendatangkan pelatih di daerah dengan julukan 1001 Senja itu, Freddy Thie juga mengaku pihaknya telah menyediakan beberapa fasilitas pendukung berstandar internasional.

“Selain pelatih, kami juga telah menyediakan fasilitas penunjang lainnya untuk anak-anak dapat berlatih, bahkan fasilitas yang ada ini bertaraf internasional ya, jadi kami serius,” tegas Freddy Thie.

Saat berbincang dengan calon atlit tenis meja, Freddy Thie memberikan motivasi agar generasi emas Kaimana yang tergabung dalam olahraga tenis meja dapat menorehkan prestasi yang membanggakan daerahnya.

“Adik-adik semua pasti punya mimpi untuk bawa nama Kaimana lewat prestasi tenis meja, to? Jadi jangan malas, ya. Harus terus latihan dan bikin tanah ini bangga punya adik-adik dorang (para atlit tenis meja),” pesan Bupati Freddy.

Menurut Freddy Thie, setiap atlit harus memiliki target prestasi dalam berkompetisi. Hal itu yang diharapkan pengembangan cabang olahraga tenis di Kaimana akan terus maju dan berkembang.

“Untuk dapat prestasi tentu kita ini harus punya target, ya, semua harus punya itu. Tanam dalam diri masing-masing kalau bisa dua tahun ini kalau bagus saya yakin anak Papua asli Kaimana bisa jadi atlit tenis meja yang hebat,” tandasnya.

Untuk diketahui, Pemda Kaimana dibawa kepemimpinan Freddy Thie saat ini tengah memberikan dukungan penuh kepada 24 atlit tenis meja yang merupakan generasi asli Kaimana.

No More Posts Available.

No more pages to load.