Fakfak Akan Gelar MTQ Tingkat Kabupaten, Bupati UT Yakin Hidupkan Ekonomi Daerah

oleh

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) merupakan kegiatan religi yang rutin diselenggarakan di Indonesia baik secara nasional, regional hinggal lokal. Penyelenggaraan MTQ tidak saja membawa manfaat bagi umat muslim dalam merekatkan persaudaraan dan silaturahmi, tetapi juga memasifkan roda perekonomian yang berdampak positif bagi masyarakat umum.

Di Indonesia, hampir setiap kabupaten dan kota maupun dalam skala provinsi menyelenggarakan MTQ, tidak terkecuali Kabupaten Fakfak, Papua Barat. Menurut Bupati Fakfak Untung Tammsil, kegiatan islami itu akan dihelat pada tahun ini.

“Pada hari ini kami datang untuk meninjau dan melihat langsung lokasi MTQ di Distrik Wartutin, Fakfak,” ujarnya saat meninjau lokasi MTQ di Distrik Wartutin, Fakfak, Selasa (04/04/2023).

Kunjungannya itu juga dalam rangka safari Ramadhan, Bupati UT dan rombongan melakukan silahturahmi sekaligus buka puasa bersama masyarakat Kampung Werpigan, Distrik Wartutin yang berlokasi di Masjid Nurul Islam.

“Safari kali ini merupakan agenda rutin setiap tahun, Pemerintah dengan PHBI dan ormas Islam lainnya untuk bersilahturahmi bersama masyarakat di distrik,” jelasnya.

Kepada tokoh agama, tokoh adat dan seluruh kelompok masyarakat. Untung Tamsil meminta agar penyelenggaraan MTQ perlu menjadi pusat perhatian karena memberikan banyak manfaat, terutama di bidang ekonomi.

“Saya meminta masyarakat harus dukung penuh MTQ ini, karena pasti orang akan banyak datang disini dan perekonomian akan berputar,” ujarnya.

Saat meninjau lokasi MTQ dan safari Ramadhan, Bupati UT didampingi Kepala Distrik Wartutin, para Pimpinan OPD, Kepala Kampung, Majelis Ulama Indonesia, PHBI, Dewan Masjid Indonesia dan Ormas Islam lainnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.