Kaimana Raih Peringkat III Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja, Bupati Freddy Thie: Motivasi untuk ASN

oleh

Selama lebih dari dua tahun menjabat Bupati Kaimana, Freddy Thie terus menghadirkan pelayanan prima kepada masyarakat dan tak jarang meraih prestasi dan penghargaan baik lingkup wilayah hingga nasional.

Penghargaan terbaru yang diraih Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana yakni Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Wilayah Timur Tipe Besar dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi, saya juga menerima penghargaan dari BKN kepada Pemerintah Kabupaten Kaimana sebagai peringkat III dalam kategori Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja Pemerintah Kabupaten Wilayah Timur Tipe Besar,” tuturnya dalam unggahan di media sosial Facebook pada Jumat (17/03/2023).

Meski daerahnya sering menerima penghargaan, Bupati Freddy Thie merasa tak ingin puas atas kinerjanya dengan para bawahan. Ia justru lebih memotivasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Kaimana untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Tentu penghargaan ini selain menjadi kebangaan, juga harus menjadi motivasi untuk kita terus berupaya dan bekerja keras lagi untuk menjadi yang terbaik nantinya,” ujarnya.

Freddy Thie menyampaikan kabar gembira perihal penghargaan itu saat menghadiri sejumlah agenda di Hotel 89 Batam, Kaimana, yakni Rapat Koordinasi Evaluasi Kenaikan Pangkat 01 April 2023 dan Rekon Data Kepangkatan Dalam Rangka Percepatan Layanan Kenaikan Pangkat 01 Oktober 2023, serta Pendampingan Penyusunan Sasaran Kerja Pegawai (SKP).

“Agenda ini diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kaimana,” jelasnya.

Kegiatan itu turut dihadiri Kepala BKN Bima Haria Wibisana, dan Kepala Kantor Regional XIV BKN Manokwari Hardianawati. Di hadapan dua petinggi BKN pusat dan daerah itu, Freddy Thie memberikan arahan kepada ASN di Kaimana agar tetap menghadirkan manfaat bagi masyarakat.

“Saya menyampaikan harapan serta pesan bagi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) Kaimana untuk dapat menghadirkan kebermanfaatan bagi masyarakat dengan membersamai mewujudkan visi Kaimana Maju, Adil dan Sejahtera,” ungkapnya.

Menurut Bupati Freddy Thie pangkat dan jabatan hanyalah status, jika diimbangi dengan dedikasi yang tinggi untuk kepentingan khalayak umum jauh lebih bermakna dari sekadar mengemban pangkat dan jabatan.

“Menghadirkan manfaat untuk negeri dan masyarakat adalah tujuan pengabdian. Untuk itu, mari kita bekerja dengan hati, cinta dan rasa memiliki terhadap negeri dan masyarakat Kaimana,” imbuhnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.