Mulai Hari Ini, DPC Gerindra Fakfak Buka Pendaftaran Bakal Calon Anggota DPRD

oleh

Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (DPC Gerindra) Kabupaten Fakfak membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Pemilu Tahun 2024. Hal itu disampaikan Ketua Umum DPC Partai Gerindra Fakfak Untung Tamsil melalui Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) Junaedi Rano Wiradinata.

“Pendaftaran dibagi menjadi dua tahap yakni tahap pertama pengambilan formulir mulai dibuka pada tanggal 25-28 Februari 2023, Pukul 09.30 s.d 17.00 WIT,” ujarnya Sekretariat DPC Partai Gerindra Fakfak, Jumat (24/02/2023) Sore.

Sedangkan tahap kedua, DPC Gerindra buka pendaftaran tanggal 1 s.d Maret 2023 pukul 09.00 s.d 17.00 WIT.

“Perekrutan Bakal Calon Legislatif dari partai Gerindra Fakfak, sampai dengan saat ini kami selaku Bappilu Partai Gerindra Fakfak sudah menyiapkan segala hal untuk persiapan perekrutan. Insya Allah kami akan melakukan perekrutan ini dengan berbagai macam tahapan,” jelasnya.

Pada tahapan pertama pengambilan formulir akan dilakukan di Sekretariat Gerindra pada tanggal 25 s.d 28 Februari 2023.

“Formulir dikembalikan serta dilengkapi dengan persyaratan yang dibutuhkan oleh Partai Gerindra. Nanti ditahapan berikutnya pada tanggal 1 Maret sampai 7 Maret 2023, selama satu Minggu Partai Gerindra secara serentak membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Pemilu 2024,” bebernya.

Menurutnya, Bappilu Gerindra Fakfak sudah mencapai 90% untuk mempersiapkan perekrutan dengan menargetkan mulai 5 kursi DPRD kabupaten dan 3 kursi di DPRD Provinsi Dapil 6.

“Kami juga prioritas kaum perempuan 30% di masing-masing dapil. Ini menjadi prioritas utama Partai Gerindra Fakfak,” ungkapnya.

Ia berhara Bacaleg dari Partai Gerindra mempunyai representatif untuk bisa menjembatani suara masyarakat Fakfak.

“Dengan itu Gerindra juga memposisikan orang yang nanti apabila kita mencapai 5 kursi DPRD Kabupaten dan 3 Kursi DPRD Provinsi itu merupakan para calon yang benar-benar mempunyai mental dan potensi yang kuat, terutama bisa melihat masyarakat,” tuturnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.