Peringati HUT PPNI, Bupati Fakfak Untung Tamsil Beri Hadiah untuk Pensiunan Tenaga Medis

oleh

Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) pada tahun ini memasuki usia 49 tahun. Hampir setengah abad pengabdiannya itu, para perawat atau tenaga medis di Indonesia berkontribusi besar dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Hal yang sama juga dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat. Seperti diungkapkan Bupati Fakfak Untung Tamsil pada perayaan HUT ke-49 PPNI.

“Kita baru saja selesai penanganan pandemi Covid-19 yang luar biasa sekali. Ketika Covid melanda kita, perawat sebagai garda terdepan terhadap penanganan pencegahan di Fakfak, saat ini kita masuk pada masa pemulihan,” jelas Bupati UT memuji peran nyata perawat di Fakfak pada peringatan HUT ke-49 PPNI di halaman Kantor Bupati Fakfak, Jumat (17/03/2023).

Peringatan HUT PPNI itu digelar saat Bupati UT memimpin apel khusus memberikan arahan dan apresiasi kepada para tenaga medis. Ia juga memberikan sejumlah bantuan berupa peralatan rumah tangga kepada tenaga medis yang telah memasuki masa purna bakti atau pensiun.

“Mewakili masyarakat Fakfak dan sebagai Bupati, saya memberikan hadiah kepada 10 tenaga medis yang telah masuk masa purna tugas. Ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas peran dan kontribusi dalam melayani masyarakat dengan baik,” ungkapnya.

Kepada 10 pensiunan perawat itu, Bupati UT menyerahkan hadiah berupa kulkas, mesin cuci, televisi dan beberapa kebutuhan lainnya.

“Kami bangga kepada seluruh perawat yang ada di Fakfak karena memiliki jasa yang sangat luar biasa,” tambahnya.

Bupati UT berharap tenaga medis yang masih melaksanakan pengabdiannya dapat terus meningkatkan dedikasi dan profesionalisme melalui himpunan dan wadah PPNI.

“Saya berharap harus berikan yang terbaik kepada masyarakat, saya sudah sampaikan dan intruksikan ke Kepala Dinas Kesehatan untuk perhatikan perawat-perawat di Fakfak dengan baik, dan juga perhatikan purna bakti para perawat,” ungkapnya.

“Selamat ulang tahun kepada Persatuan Perawat Nasional Indonesia ke-49 tahun. Tetap solid dan tingkatkan terus dedikasi serta humanis, jangan ragu-ragu mengambil tindakan tetapi harus berkoordinasi dengan dokter untuk melahirkan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat,” imbuhnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.