Wujud Apresiasi Pengabdian Guru di Pelosok, Bupati Fakfak Beri Bantuan 21 Unit Motor

oleh

Bupati Kabupaten Fakfak Papua Barat, Untung Tamsil memberikan sebanyak 21 unit sepeda motor bagi sejumlah guru yang mengabdi di pelosok Fakfak. Pemberian itu sebagai bentuk apresiasi Bupati UT atas pengabdian yang tulus membangun pendidikan di daerahnya.

“21 Guru yang mendapatkan bantuan sepeda motor yang melakukan pengabdiannya di sekolah-sekolah terjauh, seperti Guru SD Weri dan Guru SD Santa Titus Tomage serta beberapa Sekolah lainnya,” ujarnya di pelataran Kantor Bupati Fakfak, Jumat (10/02/2023).

Dalam Arahannya, Bupati Untung Tamsil berharap fasilitas sepeda motor yang diberikan Pemerintah Daerah itu dapat digunakan sebaik mungkin dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

“Penyerahan kendaraan dinas ini dilakukan lantaran Pemerintah Daerah menyadari para guru mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam memajukan dunia pendidikan. Guru juga memikul tanggungjawab yang cukup besar untuk bisa melahirkan sumber daya manusia yang cerdas dan berkualitas lewat satuan pendidikan,” ungkapnya.

Menurut Bupati UT, penyerahan bantuan itu penting karena sebagai bentuk perhatian dan dukungan untuk kelancaran para guru atau kepala sekolah dalam menjalani tugas dan tanggung jawabnya.

“Untuk saat ini, kita prioritaskan kepada para guru atau kepala sekolah di daerah pinggiran dulu. Insya Allah akan kita lanjutkan secara bertahap dan berkelanjutan pada tahun-tahun mendatang. Jadi tahun 2023 ini juga kita menambah 50 unit sepeda motor yang juga mendukung kebijakan dan mempercepat Visi Misi Pemerintah Daerah dalam dunia pendidikan,” jelasnya.

Kemudian, Bupati Untung Tamsil berpesan agar kepala sekolah dan para guru dapat menggunakan dan menjaga fasilitas yang diberikan tersebut dengan baik.

“Sepeda motor ini agar benar-benar digunakan untuk menunjang kinerja bapak dan ibu dalam menjalankan tugas,” pesannya.

Saat menyerahkan bantuan, Bupati Fakfak Untung Tamsil didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Mahmud Labiru dan Kasubbag Program Dinas Pendidikan, Martinus.

Sementara itu, bantuan sepeda motor diterima secara simbolis oleh Kepala Sekolah SD Inpres Weri dan Wakil Kepala Sekolah SD Santa Titus.

No More Posts Available.

No more pages to load.